Ajang Pencarian Jati Diri Generasi Muda Saat Ini

by

Sekarang ini banyak para pelajar yang menganggap perkelahian antar sesama pelajar yang lainnya atau lebih dikenal dengan istilah “Tawuran” sebagai ajang mencari jati diri untuk menunjukan siapa dirinya. Akan tetapi tawuran itu sendiri banyak menimbulkan beberapa dampak negatif tersendiri. Paling tidak ada empat kategori dampak negatif dari perkelahian pelajar ;

1. Pertama, pelajar (dan keluarganya) yang terlibat perkelahian sendiri jelas mengalami dampak negatif pertama bila mengalami cedera atau bahkan tewas.

2. Kedua, rusaknya fasilitas umum seperti bus, halte dan fasilitas lainnya, serta fasilitas pribadi seperti kaca toko dan kendaraan sehingga menimbulkan dampak kerugian terhadap orang lain.

3.Ketiga, terganggunya proses belajar di sekolah apabila siswa tersebut mengalami cedera akibat ajang tawuran tersebut.

4. Terakhir, mungkin adalah yang paling dikhawatirkan para pendidik, adalah berkurangnya penghargaan siswa terhadap toleransi, perdamaian dan nilai-nilai hidup orang lain.

Para pelajar itu belajar bahwa kekerasan adalah cara yang paling efektif untuk memecahkan masalah mereka, dan karenanya memilih untuk melakukan apa saja agar tujuannya tercapai. Akibat yang terakhir ini jelas memiliki konsekuensi jangka panjang terhadap kelangsungan hidup bermasyarakat di Indonesia.

Ingin tambah sukses ?? Ayo gabung peluang usaha warnet, balik modal dalam satu tahun, garansi modal kembali !!!

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: